Antisipasi Klaster Hari Libur, Satgas Covid-19 Medan Imbau Setiap Mall Lakukan 3M

Antisipasi Klaster Hari Libur, Satgas Covid-19 Medan Imbau Setiap Mall Lakukan 3M
Jubir Satgas Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan. (istimewa)

digtara.com – Juru bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Medan, Mardohar Tambunan telah mengimbau setiap mall untuk melakukan 3M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hari libur panjang menjadi klaster baru pandemi Covid-19. Antisipasi Klaster Hari Libur

“Jauh sebelum libur kita sudah edukasi seluruh pelaku usaha termasuk Mall untuk taat protokol kesehatan dengan gerakan 3M. Sekaligus, mengimbau mereka secara langsung untuk menyampaikannya sendiri ke masyarakat,” terangnya kepada digtara.com, Sabtu (31/10/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, langkah yang satgas Medan lakukan selaras dengan surat edaran dari kementerian pusat untuk menyikapi hari libur yang cukup panjang di lima hari ini.

Muat Lebih

Aturan itu kemudian disesuaikan dengan setiap daerah, khusus untuk kota Medan.

“Setiap mall memang sudah melaksanakan 3M meskipun tidak sempurna. Terutama seperti Podomoro, Sun plaza hingga Plaza Medan Fair itukan banyak dikunjungi masyarakat,” pungkasnya.

Baca: Warga Harus Disiplin Terapkan Prokes, Penambahan Pasien Covid-19 Hanya Akan Tambah Hutang Negara

Beliau menambahkan, memang grafik peningkatan Covid-19 mulai melambat. Namun hal itu jangan membuat masyarakat atau pihak berwajib jadi melonggarkan disiplin protokol kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan