Antisipasi Hoax dan Politik Identitas Jelang Pemilu 2024, Rumah Aspirasi Romo Lakukan Sosialisasi

Kamis, 23 Juni 2022 16:20
Antisipasi Hoax dan Politik Identitas Jelang Pemilu 2024, Rumah Aspirasi Romo Lakukan Sosialisasi

digtara.com – Maraknya pemberitaan hoax dan politik Identitas jelang pemilu 2024 mendatang, Rumah aspirasi Romo Center lakukan sosialisasi kepada masyarakat. Antisipasi Hoax Jelang Pemilu

Ketua Rumah Aspirasi Romp Centre Ir. Tosim Gurning mengatakan, sosialisasi ini dilakukan dari hasil evaluasi pemilu sebelumnya yang berpotensi memecah belah masyarakat yang ada Indonesia demi kekuasaan.

“Targetnya sudah menjelang masa masa tahapan pemilu menuju 2024 , dari kesadaran kita bersama kita evaluasi dari pemilu sebelumnya,” ucapnya kepada wartawan, Kamis (23/06/2022).

Baca: Ketua PWI Sumut: Jelang Pemilu, Pemerintah Harus Tegas Atur Medsos yang Bisa Timbulkan Konflik Sosial

Tosim menambahkan, jika dibiarkan hoax dan politik identitas di Indonesia dapat merusak mental dan kemunduran.

“Kehidupan Indonesian penuh dengan kearifan kini makin tergerus dan menimbulkan perpecahan mengakibatkan kerusakan jika dibiarkan,” ucapnya lagi.

Dikatakannnya, untuk mengantisipasi itu pihaknya gencar mensosialisasikan kepada masyarakat dan memberikan edukasi agar masyarakat dapat cerdas dalam bernegara.

“Karena saat ini hoax sudah menjadi suatu daya rusak kalau tidak segera mengantisipasi berpotensi memecah belah bangsa ini,” ujar Tosim.

Sementara, Samsidar Batubara, salah satu peserta sosialisasi mengatakan, masyarakat agar lebih bijaksana lagi ketika mendapatkan satu informasi.

Laman: 1 2

Berita Terkait