Antisipasi Bencana Alam, Warga Sibolangit Gotong Royong Tanam Bibit Pohon

  • Whatsapp
Antisipasi Bencana Alam, Warga Sibolangit Gotong Royong Tanam Bibit Pohon
Puluhan warga Desa Martelu gotong-royong menanam bibit pohon di areal tanah ulayat masyarakat Desa Martelu Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Sabtu (28/11/2020). (istimewa)

digtara.com – Puluhan warga Desa Martelu gotong-royong menanam bibit pohon di areal tanah ulayat masyarakat Desa Martelu Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (28/11/2020). Antisipasi Bencana Alam, Warga Sibolangit Gotong Royong Tanam Bibit Pohon

Koordinator aksi gotong royong, Guntur Tarigan mengatakan kegiatan ini merupakan upaya konservasi penanaman pohon guna mengantisipasi terjadinya bencana alam di Desa Martelu Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

“Kami masyarakat Desa Martelu menanam aneka bibit sebagai upaya konservasi. Seperti bibit kecombrang, kelapa, cengkeh dan durian secara bergotong royong,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima digtara.com.

Muat Lebih

Guntur menuturkan penghijauan yang dilakukan di tanah ulayat Masyarakat Desa Martelu karena kawasan tersebut merupakan hutan serapan air.

Selain itu, sebagai bentuk upaya mengantisipasi terjadinya bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor.

“Sejarah tanah ulayat masyarakat Desa Martelu yang dikenal dengan sebutan ‘Shypon’ ini dulunya kerap terjadi longsor yang berkepanjangan. Kita lakukan penghijauan agar bencana yang serupa tidak terjadi lagi,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan