Angin Puting Beliung Porak Porandakan Puluhan Rumah di Tebingtinggi

Puluhan Rumah di Tebingtinggi
Kapolres TebingTinggi AKBP Agus Sugiyarso saat meninjau salah satu rumah warga yang terkena angin puting beliung (foto:erwan/digtara)

digtara.com – Hujan deras disertai angin puting beliung memporak porandakan puluhan rumah warga di Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, Rabu sore (13/1) sekitar pukul 17:00 WIB.

Di antara belasan rumah yang rusak parah di hantam Angin puting beliung terdapat di jalan Sudirman Kecamatan Rambutan milik Ismiaty (51). Seluruh atap rumah miliknya berterbangan sehingga menimpah rumah warga yang berdekatan.

Kepada Wartawan korban Ismiaty mengatakan, sebelum kejadian sore itu dirinya bersama ketiga anaknya sedang berada di dalam rumah. Di tengah hujan yang sangat deras dan angin kencang, tiba-tiba dirinya terkejut melihat atap rumahnya berterbangan.

Muat Lebih

Setelah atap rumahnya berterbangan seluruh isi rumah menjadi berserakan dan basah di guyur hujan.

Setelah mendengar adanya puting beliung yang menghantam puluhan rumah warga di Kelurahan Tanjung Marulak, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kapolres Kota Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso bersama Camat Rambutan langsung terjun ke lokasi kejadian.

Kepala BPBD Kota Tebingtinggi Wahid Sitorus mengatakan, untuk data kerusakan rumah dan kerugian untuk sementara belum dapat dihitung. Namun bagi warga yang terkena musibah, Pemko Tebingtinggi akan selalu memperhatikan dan memberikan bantuan berupa bahan bangunan agar rumahnya dapat di perbaiki dan di tempati seperti semula.

Dilokasi yang sama, Kapolres TebingTinggi AKBP Agus Sugiyarso Sik, kepada wartawan mengatakan, warga yang rumahnya tertimpa musibah agar selalu tabah dan sabar menerima cobaan ini.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan