Aneh! Ramadan Fair Ditiadakan Alasan Covid-19, Kesawan City Walk Malah Dibuka

  • Whatsapp
Aneh! Ramadan Fair Ditiadakan Alasan Covid-19, Kesawan City Walk Malah Dibuka
Walikota Medan, Bobby Nasution saat soft launching The Kitchen of Asia. (digtara.com/satria hadhi)

digtara.com – Wali Kota Medan, Bobby Nasution dianggap telah menerapkan kebijakan aneh dan tak masuk akal. Anggapan itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Medan, Rudiyanto Simangunsong, Kamis (22/4/2021). Ramadan Fair Ditiadakan

Ketua Fraksi PKS DPRD Medan ini menyebut, kebijakan Bobby yang aneh ialah meniadakan Ramadan Fair tahun ini. Event tahunan itu ditiadakan dengan dalih menghindari potensi adanya kerumunan masyarakat.

Namun, di sisi lain, mantu Presiden Jokowi ini malah membuat Kesawan City Walk.

Muat Lebih

Program ini banyak menimbulkan cibiran dan kecemburuan yang pada akhirnya mengundang keramaian dan melanggar protokol kesehatan.

“Ramadan Fair ditutup, tapi dibuat tempat lain ada keramaian. Kesawan bisa menjadikan Medan (zona) merah lagi bersama Deliserdang. Perlu dicari benang merahnya mulai pembukaan kemarin sudah berkumpul, sampai kemarin akhir pekan berkumpul warga di sana, tempat yang dilegalkan,” ketusnya.

Dalam pembentukan Kesawan City Walk itu, kata Rudiyanto, DPRD, dalam hal ini Komisi III sama sekali tak dilibatkan.

Baca: Kesawan City Walk Langgar Prokes, Wali Kota Bobby Masih Juga Ngeles

Padahal, Komisi III merupakan mitra kerja dari OPD yang bertanggungjawab atas pelaksanaan Kesawan City Walk.

“Mereka (Komisi III) tidak dilibatkan, The Kitchen of Asia itukan tujuannya PAD (pendapatan asli daerah), pariwisata, UMKM, kan itu bidang di Komisi III, nggak dilibatkan. Itu saya dengar itu, dari Rudiawan Sitorus, Irwansyah dan kawan lain-lain,” tuturnya.

Baca: Kerap Dirazia, Pedagang di Luar Kesawan City Walk Anggap Bobby Tidak Adil

Di usia yang masih sangat muda, ia mengingatkan agar Wali Kota Medan untuk belajar harus secara komperhensif dan tidak boleh setengah-setengah. Agar, tidak menghasilkan keputusan yang blunder.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar