Anak Muda di NTT Lawan Paham Radikal dengan Konten Kreatif

Senin, 04 Juli 2022 16:43
Anak Muda di NTT Lawan Paham Radikal dengan Konten Kreatif

digtara.com – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengajak kaum muda Nusa Tenggara Timur (NTT) membuat konten-konten media sosial yang dapat melawan terorisme dan paham radikalisme. Lawan Paham Radikal

Maira Himadhani selaku Sub Koordinator Partisipasi Masyarakat BNPT RI mengajak kaum muda untuk memanfaatkan media sosial untuk dapat menangkal bibit-bibit perpecahan di tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan pada kegiatan Pelibatan Pemuda Dalam Pencegahan Terorisme Dengan Pitutur Kebangsaan dengan tema Ekspresi Indonesia Muda.

Baca: Anak-anak Sekolah Khilafatul Muslimin Akan Diberikan Konseling oleh BNPT

Kegiatan ini berlangsung di Aula Komodo SMKN 3 Kupang, Senin (4/7/2022), sekaligus sebagai Pelatihan pembuatan konten kreatif melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) NTT.

“BNPT mengajak semua insan milenial untuk membuat konten kebangsaan yang juga akan dilombakan,” kata dia.

BNPT sendiri mencatat persoalan terorisme menjadi kejahatan luar biasa terhadap kehidupan manusia terutama saat ini menyasar pengguna media sosial.

“Perekrutan dimulai dari mempengaruhi kelemahan masyarakat dan melalui media sosial, maka ini harus dilawan juga dengan konten yang kreatif tentang kebangsaan,” ungkapnya.

Ia juga pada kesempatan tersebut mengajak anak-anak muda mengikuti lomba kreatif dengan basis penggunaan media sosial yang diselenggarakan pihaknya bersama FKPT NTT.

Laman: 1 2

Berita Terkait