Amanat Langkat Berikan Raport Merah BNNK Langkat Pada HANI 2022

Rabu, 29 Juni 2022 06:33

digtara.com – Aliansi mahasiswa langkat anti narkotika (Amanat Langkat) memberikan raport merah kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Langkat karena tidak mampu memberantas peredaran narkoba di wilayah tersebut.

Hal ini merupakan bentuk kekecewaan Amanat kepada BNNK Langkat yang terkesan melakukan pembiaran dengan dugaan berdirinya barak-barak narkoba di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat.

“Amanat Kabupaten Langkat kecewa dengan BNNK Langkat, beberapa bulan terakhir santer berita berdirinya barak barak narkoba di Kecamatan Batang Serangan, Kuala, Stabat, Selesai dan lainnya yang kami duga di backup oleh salah satu OKP di Kabupaten Langkat. Sebagai bentuk kekecewaan, kami memberikan raport merah kepada BNNK Langkat,” kata Agung Permana selaku Ketua Amanat.

Baca: Barak Narkoba Binjai Selatan Digerebek Polisi, 7 Orang Berhasil Diamankan

Dikatakannya, Amanat dalam perjalanannya sangat mendukung siapa saja yang ikut membantu memberantas peredaran narkoba. Terutama pada wilayah hukum Kabupaten Langkat.

“Sejauh ini tidak ada pergerakan atau inisiatif dari BNNK Langkat dalam pencegahan maupun penangkapan kepada para pelaku-pelaku pendistribusian narkotika di Langkat,” pungkasnya.

Tidak hanya protes dalam penutupan beberapa diskotik yang berada dipinggiran Kabupaten Langkat, kata Agung, akan tetapi Amanat juga mensosialisasikan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika ke sekolah-sekolah SMP dan SMA di Kabupaten Langkat, ini dilakukan sebagai bentuk perang terhadap narkoba.

“Kami dari awal sudah menyatakan perang terhadap peredaran narkoba, kami tidak takut kepada siapapun apalagi bandar, sebagai sikap tegas kami maka kami dengan tegas menyatakan tutup diskotik dan kami juga telah mensosialisasikan program P4GN ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Langkat,” bebernya.

Laman: 1 2

Berita Terkait