Alumni SMA VI ’91 Gelar Khitanan Massal

Minggu, 26 Desember 2021 17:00
ist
Bingkisan: Wakil Ketua Alumni SMAN VI'91 Medan Iswar Lubis (dua kanan), disaksikan Hasrul Benny Harahap (kiri) dan Ketua Pengajian Fathi Ibrahim (paling kanan) dan pengurus lainnya, memberi bingkisan kepada peserta khitanan massal, Minggu (26/12) di Griya Pinang Mas Jalan Wijaya Kusuma Pasar X Tembung Kabupaten Deliserdang

digtara.com – Pengajian Alumni SMAN VI ’91 Medan melaksanakan khinatan massal terhadap 38 orang anak.

Khitanan massal yang dilaksanakan kerjasama dengan Komunitas Seribu Dinar Medan, digelar dua hari berturut-turut, Sabtu (25/12) di Warung Kahfey Jalan SM Raja Medan, dan di Griya Pinang Mas Jalan Wijaya Kusuma Pasar X Tembung Kabupaten Deliserdang. Khitanan dikoordinir dr Widya Deli Satuti MKed (PD), Sp.PD.

“Alhamdulillah, program terakhir Alumni SMAN VI ’91 Medan melalui bidang keagamaan (pengajian) berjalan sukses sesuai yang direncanakan,” ujar Ketua Alumni Hasrul Benny Harahap SH M Hum bersama Ketua Pengajian Fathi Ibrahim SH di sela-sela kegiatan, Minggu (26/12).

Benny pada kegiatan yang turut dihadiri Wakil Ketua Iswar Lubis S.SIT, MT, Sekretaris Fauziah “Ivo” Handayani yang juga koordinator Komunitas Seribu Dinar, Bidang Umum Deby Armansyah SE dan Robert Ilham SE, lebih lanjut menjelaskan, sejak terbentuk sekira 2009 lalu, Alumni SMAN VI’91 Medan awalnya fokus pada kegiatan yang sifatnya ke dalam (intern) dengan mengadakan pengajian bulanan dan event-event bersifat memperat silaturahmi.

Aktifitas alumni yang beranggotakan 200-an orang ini terus berkembang, dengan melakukan kegiatan ekstren, khususnya bersifat sosial kemanusiaan, termasuk
Khitanan Massal.

“Sebelum ini kami juga melaksanakan Jumat Berkah (berbagi nasi bungkus), menyalurkan sembako ke Panti Asuhan plus memberi pakaian lebaran anak panti, bantuan SPP dan peralatan sekolah bagi siswa SMAN 6 Medan,’ jelas Benny, yang kesehariannya berprofesi sebagai lawyer ini.

Khusus pelaksanaan Khitanan Massal ini,tambah Fathi Ibrahim, digelar di dua titik, mengingat faktor domisili peserta khitan.
“Khitanan pertama digelar di Jalan SM Raja karena peserta khitanan mayoritas anak-anak yang berdomisili di kawasan Kota Maksum.Sementa peserta khitanan kedua umumnya penduduk kawasan Tembung,” jelas Fathi.

Benny tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota alumni dan para simpatisan maupun donatur. Ia juga berharap kekompakan dan solidaritas di tengah-tengah keluarga besar Alumni SMA VI’91 semakin mengkristal, sehingga aktifitas organisasi tetap berjalan, dan keberadaannya semakin memberi manfaat bagi bagi anggota maupun orang banyak.

 

Berita Terkait