Aliansi Masyarakat Minang Kota Medan Sampaikan Petisi ke Gedung DPRD Sumut

  • Whatsapp
Aliansi Masyarakat Minang Kota Medan Sampaikan Petisi ke Gedung DPRD Sumut
Aliansi Masyarakat Minang Kota Medan menyampaikan petisi ke Gedung DPRD Sumut di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Jumat (18/9/2020). (Digtara.com/Alvi)

digtara.com – Aliansi Masyarakat Minang Kota Medan menyampaikan petisi ke Gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Imam Bonjol Kecamatan Medan Petisah Kota Medan, Jumat (18/9/2020). Aliansi Masyarakat Minang Kota Medan Sampaikan Petisi ke Gedung DPRD Sumut

“Kami menyampaikan petisi yang ditandatangani oleh ribuan warga Minangkabau di Kota Medan Sumatera Utara di atas kain putih sepanjang 25 meter yang intinya meminta Ibu Puan Maharani meminta maaf kepada masyarakat Sumatera Barat,” ujar Koordinator aksi, Khairi Amri.

Ia mendesak agar Puan Maharani mundur dari kursi Ketua DPR RI karena dianggap ketidaktahuannya atas sejarah bangsa ini.

Muat Lebih

“Padahal, fakta sejarah pancasila yang merupakan falsafah NKRI dilahirkan dan dirumuskan oleh pendiri bangsa ini yang berasal dari Minangkabau,” tegasnya.

Menurut Khairi, petisi ini nantinya akan diserahkan kepada anggota DPRD Sumut dan akan diteruskan kepada DPR RI.

Aliansi Masyarakat Minang Kota Medan Sampaikan Petisi ke Gedung DPRD Sumut

“Memang kemarin itu katanya ada rencana mereka untuk turun ke Sumatera Barat. Namun, kami tidak percaya itu. Kami akan terus melakukan kegiatan ini, kalau perlu sampai nanti ke DPR RI,” ungkapnya.

Khairi hanya berharap Puan Maharani hanya menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat Sumatera Barat. “Kami cuma mau dia minta maaf. Itu saja. Tapi kok susah kali untuk meminta maaf, ” tandasnya.

[ya]  Aliansi Masyarakat Minang Kota Medan Sampaikan Petisi ke Gedung DPRD Sumut

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan