Alhamdulillah, Terpakai Lagi Baju Sekolahnya Setelah Dua Tahun!

Senin, 06 September 2021 11:27
digtara.com/mag-02
Tiga siswa SD Negeri 105323, Desa Bakaranbatu, Kecamatan Batangkuis, Kiki, Naya dan Altafio, foto bersama Arkenzio (kiri) siswa SD Islam Terpadu, Desa Tanjungsari, Kecamatan Batangkuis, sesaat sebelum berangkat sekolah.

digtara.com – Hari ini (6/9/2021), semua sekolah di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), resmi menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

PTM dibuka untuk sekolah negeri maupun swasta, dari tingkat sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah atas (SMA).

Raut kegembiraan, tidak hanya terpancar di wajah-wajah para orangtua, tapi juga para siswa.

“Alhamdulillah, terpakai lagi baju sekolahnya. Sudah dua tahun tak dipakai,” kata Rani, orangtua siswa SD Negeri 105323, Desa Bakaranbatu, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, ketika berbicara dengan seorang warga sekitar usai mengantar anaknya ke sekolah.

Baca: Bergejala Berat Covid-19 Menurun & BOR 29,8 Persen, Pemkab Deliserdang Urung Dirikan Lokasi Isoter

Orangtua Bukan Guru

Nada kebahagiaan juga tersimpul dari ungkapan Puji Eka, orangtua siswa Kelas IV SD yang sama, Altafio Faiz.

“Biarlah anak-anak sekolah. Di rumah aja pun, pening juga ngajari. Kan bukan guru. Kayak jadi guru selama dua tahun ini, ngajari anak belajar di rumah. Biar anak-anak belajar di sekolah, biar pintar. Kasihan anak-anak,” ungkapnya.

Hanya saja, ibu rumah tangga (IRT) yang biasa disapa Eka ini, mengaku belum tahu apakah belajar langsung di sekolah akan terus berjalan atau tidak.

Baca: PTM di Sidimpuan, Dewan Minta Sekolah Fokus Prokes dan Toleransi Soal Pakaian Sekolah

“Anak saya masuk pukul 10.00 WIB, pulangnya pukul 13.00 WIB. Nggak tahu juga nanti bagaimana. Kami berharap sekolah bisa jalan terus. Nanti kan ada pemberitahuan dari sekolah,” pungkasnya.

Ungkapan senada disampaikan Hartin. Anaknya juga masuk sekolah di SD yang sama hari ini.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait