Aktivis Langkat Dianiaya, MN FSM Minta Kompolnas, LPSK, Komnas HAM dan Menko Polhukam Usut Tuntas

  • Whatsapp
MN FSM Minta Kompolnas Diduga Akibat Kritik Kinerja Pemkab Langkat, Tokoh Pemuda Dianiaya OTK
Diduga Akibat Kritik Kinerja Pemkab Langkat, Tokoh Pemuda Dianiaya OTK (digtara.com/hendra mulya)

digtara.com – Majelis Nasional Forum Silaturrahmi Mahasiswa (MN FSM) yang dipimpin oleh Muhammad Mas’ud Silalahi meminta Kompolnas, LPSK, Komnas HAM dan Menko Polhukam turun gunung untuk mengusut kasus penganiayaan aktivis Langkat, Ahmad Zulfahmi Fikri saat berada di Cafe Lajor Kopi Jalan Sudirman, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Senin 15 Februari lalu yang dilakukan oleh dua orang tidak dikenal (OTK). MN FSM Minta Kompolnas

Aksi penganiaya ini juga telah dilaporkan ke Mapolda Sumut sesuai laporan polisi Nomor : LP/347/II/2021/SUMUT/SPKT ‘I’ tanggal 15 Februari 2021.

Mas’ud Silalahi, Kamis (18/2/2021) mengatakan, atas kasus ini, MN FSM meminta Ketua Kompolnas RI di Jakarta untuk mengawasi penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan oleh Poldasu.

Muat Lebih

Dia meminta agar secepatnya dapat mengungkap dalang dibalik penganiayaan, pengancaman dan pembungkaman demokrasi aktivis yang ada di Kabupaten Langkat.

“Kompolnas harus bersinergi dengan Komnas HAM RI terkait pembungkaman demokrasi yang terjadi di Kabupaten Langkat, begitu juga dengan LPSK untuk perlindungan dan jaminan keselamatan bagi korban,” katanya.

Baca: Aktivis Langkat Dianiaya, MLB Akan Gelar Aksi

Selain itu, lanjut Mas’ud, Menko Polhukam juga harus memberikan perhatian secara serius kepada Ahmad Zulfahmi Fikri, kader HMI yang menjadi korban penganiayaan.

“Kami juga meminta kepada Menko Polhukam untuk memberikan perhatian kepada Ahmad Zulfahmi Fikri, selaku korban penganiayaan oleh dua premanisme yang ada di Kabupaten Langkat,” pintanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan