Aksi Usut Tuntas Kematian Brigadir J di Mapoldasu, Awalnya Massa Tuntut Kapolri Dicopot, Tapi..

Kamis, 04 Agustus 2022 15:40
digtara.com/rezky herdana
Aksi Usut Tuntas Kematian Brigadir J di Mapoldasu, Awalnya Massa Tuntut Kapolri Dicopot, Tapi..

digtara.com – Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sumut menggelar aksi di depan Mapolda Sumatera Utara (Sumut). Kehadiran mereka untuk mendesak Polri agar mengusut tuntas kasus kematian Brigadir J.

Kondinator aksi, Rizky Yusuf Siregar mengatakan awalnya mereka melihat proses pengungkapan kematian Brigadir J terlalu lama.

Namun, setelah mendengarkan penjelasan dari pihak kepolisian Polda Sumatera Utara, para masa akhirnya mengerti.

“Kami melihat prosesnya terlalu lambat, tapi seperti penjelasan pak Dir tidak semudah membalikkan telapak tangan, tadi ada penjelasan pak Dirintelkan bahwa Polri bersama rakyat,” ucapnya kepada wartawan, Kamis (4/8/2022).

Baca: Dukung Usut Tuntas Kematian Brigadir J, Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sumut Lakukan Aksi di Depan Mapoldasu

Yusuf menyebut, awalnya pihaknya akan melakukan unjuk rasa meminta kepada Presiden RI Joko Widodo untuk mencopot Kapolri Jendral Listyo Sigit.

“Awalnya tuntutan kita meminta bapak Presiden untuk mencopot Kapolri, setelah tadi malam ada penetapan tersangka kita apresiasi bapak Kapolri. Makanya isunya kita ubah menjadi mendesak Kapolri untuk segera mengungkap pelaku kedepannya, dan bagaimana dan apa motifnya,” ucapnya lagi.

Pantauan digtara.com di lokasi, setelah aspirasi atau tuntutan para pendemo diterima dan diberi penjelasan, perlahan masa aksi meninggalkan lokasi secara tertib.

Aksi pemuda yang berjumlah puluhan ini, membentangkan spanduk yang bertuliskan Tangkap Aktor Intelektual Pembunuhan Brigadur Josua Hutabarat.

Laman: 1 2

Berita Terkait