Akibat Covid-19, 300 Anak di Kota Medan Menjadi Yatim dan Piatu

Senin, 06 September 2021 18:20
ist
Wali Kota Medan, Bobby Nasution usai meninjau vaksinasi tahap dua yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara dan Poldasu di Kampus UMN Al Washliyah Medan, Senin (6/9/2021).

digtara.com – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution  mengungkapkan sejauh ini sudah ratusan anak anak menjadi Yatim dan Piatu akibat orang tuanya meninggal terpapar covid-19. 300 Anak di Kota Medan Menjadi Yatim dan Piatu

“Ada sekitar 300 adik-adik kita, anak-anak kita yang menjadi yatim atau pun yatim piatu karena orangtuanya terkena dampak Covid-19,” kata Bobby Nasution usai meninjau vaksinasi tahap dua yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara dan Poldasu di Kampus UMN Al Washliyah Medan Jalan Hari IIA Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Senin (6/9/2021).

Pemko Medan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan, kata Bobby, saat ini masih melakukan proses pendataan terhadap anak-anak dan orang tua yang meninggal akibat terpapar covid-19.

“Dinas P3APM dan Dinas Sosial sedang mencari formulasi bagaimana kita memberi bantuan, memberi perhatian khususnya,” ujarnya.

Selain itu, tim penggerak PKK Kota Medan saat ini juga sedang berupaya mencari solusi untuk menyantuni anak-anak yang menjadi yatim dan yatim piatu akibat orang tuanya meninggal karena covid-19.

“Ibu-ibu PKK ini terus mencari juga bagaimana adik-adik, anak-anak kita ini bisa disantuni, bukan hanya disantuni secara material tapi yang lebih penting adalah psikologisnya,” tandasnya. [mag-04/ya]

300 Anak di Kota Medan Menjadi Yatim dan Piatu

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait