Akibat Blokir Sejumlah Aplikasi, Kantor Kominfo Disiram Air Kencing

Senin, 01 Agustus 2022 18:36
suara.com
Massa menyiram air kencing secara simbolik ke tembok Kominfo

digtara.com – Tak hanya mendapat serangan warganet di media sosial, Kantor Kominfo juga ‘diserang’ secara verbal. Salah satunya aksi siram air kencing yang dilakukan Blok Politik Pelajar (BPP), Senin (1/8/2022).

Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang berada di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, jadi sasaran.

“Kendati Blok Politik Pelajar (BPP) mengurungkan seruan, “Ramai-Ramai Melemparkan Botol Pipis ke Kemkominfo”, Kami tetap bertanggung jawab dengan datang ke lokasi dan melakukan aksi menyiram air pipis di Gedung Kemkominfo, Jakarta Pusat,” tulis BPP dalam keterangan tertulisnya kepada Suara.com, Senin (1/8/2022).

Massa menyiram air kencing ke tembok pagar gedung, yang bertuliskan, ‘Kementrian Komunikasi dan Informatika.’

Berdasarkan video yang dikirimkan ke Suara.com, tampak salah satu perwakilan BPP menyiramkan air kencing dari sebuah botol ke tembok yang bertuliskan, ‘Kementerian Komunikasi dan Informatika.’ Lewat aksi penyiraman itu BPP menganggap Keminfo lebih baik dari WC, karena melalukan pemblokiran ke sejumlah aplikasi.

“Aksi merupakan luapan kekesalan terhadap kebijakan Kominfo yang memblokir sejumlah platform digital, seperti Steam, Paypal, CSGO, dan lain-lain. Pemblokiran itu berdampak pada kerugian bagi pekerja digital. Air pipis ini sebagai simbol bahwa Kemkominfo lebih pantas jadi WC ketimbang mengurus persoalan publik,” tulis BPP.

Dipastikan dalam aksi tidak ada penangkapan atau kekerasan dari aparat.

“Dalam aksi ini tidak ada korban penangkapan, korban kekerasan dari pihak manapun dan kerusakan seperti yang ditudingkan oleh Koalisi dalam rilisnya. Hal ini juga merupakan pesan pada Publik manapun bahwa kemarahan kepada Kekuasaan, terkhusus Kominfo tidak dapat dibendung. Semoga kita bisa menuangkan kegeraman ini beramai-ramai, di kemudian hari,” tulis BPP dalam rilisnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait