Airmata Anak Panti Asuhan Antar Kepergian Irjen Pol Lotharia Latif

Jumat, 31 Desember 2021 22:48
Airmata Anak Panti Asuhan Antar Kepergian Irjen Pol Lotharia Latif

digtara.com – Puluhan anak panti asuhan dari panti asuhan generasi pengubah Belo dan sejumlah panti asuhan di Kota Kupang berjejer rapi di pintu keluar Mapolda NTT, Jumat (31/12/2021) siang.

Mereka menyiapkan bunga dan kain selendang motif NTT.

Dalam suasana haru dan isak tangis, puluhan anak panti asuhan ini melepas kepergian Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum dan Ny Evi Lotharia Latif yang mengakhiri tugas nya di Polda NTT.

Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum dilantik Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi menjadi Kapolda Maluku, Rabu (29/12/2021) lalu.

Baca: Kapolda NTT Minta Warga Saling Menjaga Siatuasi Keamanan Saat Pergantian Tahun

Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto, SH MH, direktur penyidikan KPK ditunjuk Kapolri menjadi Kapolda NTT.

Dari pintu lobi Polda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum diantar Waka Polda NTT, Brigjen Pol Ama Kliement Dwikorjanto dan seluruh pejabat utama maupun sejumlah Kapolres.

Baca: Polda NTT Limpahkan Berkas Perkara Pembunuhan Astri dan Lael ke Kejaksaan

Ratusan perwira, anggota, ASN dan bhayangkari berjejer di samping hingga belakang Polda NTT mengantar kepergian Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum dan ibu.

Sesekali langkah Jenderal polisi bintang dua ini terhenti menyapa anggota yang sudah bersama dengannya selama satu tahun lebih.

Ia dan istri juga beberapa kali menyeka airmata menahan rasa haru ketika menyapa dan membalas lambaian tangan para perwira dan anggota.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait