Ada Pohon Kelapa di Sergai, Batangnya Seperti Ular

Rabu, 08 September 2021 21:00
ist
Seorang warga melintas di jalan tepat di sampingnya pohon kelapa yang memiliki batang melingkar layaknya ular di Dusun I,Desa Naga Kesiangan Kabupaten Sergai, Sumut.

Masniah mengatakan, dia tidak melarang siapa pun yang ingin mengambil buah kelapa dari pohon itu. “Buahnya itu siapa yang dapat, ya untuk dia. Siapapun boleh ambil. Tidak ada larangan siapa yang mau ambil. Asal jatuh nanti di ambil orang. Kami pun kadang ambil juga, untuk dijual,” ujar Masniah.

Soal nama Desa Naga Kesiangan, Masniah menceritakan konon dulu ada seekor naga yang nyangkut di jembatan tak jauh dari lokasi pohon kelapa itu.

“Dulu katanya, nama Desa Naga Kesiangan, kata nenek-nenek saya, ada naga kesiangan di bawah jembatan sekitar 500 meter dari lokasi pohon kelapa ini. Dulu di jembatan itu banjir, jadi turun dari atas seekor naga nyangkut di jembatan itu. Jadi ekornya mengarah ke Kampung Naga Buntu, Dusun II, dan kepalanya mengarah ke Desa Naga Kesiangan ini di Dusun I. Makanya dibilang Desa Naga Kesiangan,”  ujar Masniah.

Nah, yang dulunya dibilang seekor naga, sekarang sudah berubah menjadi batu berbelok-belok di bawah jembatan. “Jadi yang dulu katanya seekor naga, sekarang sudah jadi batu di bawah jembatan itu. Dan batunya itu belok-belok seperti badan naga,” tandas Masniah. [mag-02/ya]

Ada Pohon Kelapa di Sergai, Batangnya Seperti Ular

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Laman: 1 2

Berita Terkait