Ada Pohon Kelapa di Sergai, Batangnya Seperti Ular

Rabu, 08 September 2021 21:00
ist
Seorang warga melintas di jalan tepat di sampingnya pohon kelapa yang memiliki batang melingkar layaknya ular di Dusun I,Desa Naga Kesiangan Kabupaten Sergai, Sumut.

digtara.comPohon kelapa setinggi 15 meter di Dusun I, Desa Naga Kesiangan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), tepatnya di depan Masjid Al Muttaqin, memiliki bentuk tak lazim. Batangnya menyerupai ular. Ada Pohon Kelapa di Sergai, Batangnya Seperti Ular

Masniah, warga sekitar berusia 87 tahun, menceritakan pohon kelapa itu ditanam suaminya, Baharuddin (82), pada tahun 1984.

“Suami saya yang menanamnya, tahun 1984. Pertama kali ditanam itu tiga pohon, cuma satu sudah terbakar karena disambar petir,” ujar Masniah, Rabu (8/9/2021).

Dia dan suaminya yang sudah meninggal beberapa tahun lalu, tidak tahu menahu mengapa bentuk pohon kelapa yang ditanam itu seperti ular.

“Kami nggak tahu kenapa bisa tumbuh batangnya seperti badan ular. Dia (pohon kelapa) tumbuh tinggi, tahu-tahu kok bisa belok-belok kayak gitu,” ujar Masniah.

Karena memiliki bentuk unik, banyak pengendara yang melintas berhenti untuk melihat dan mengabadikannya melalui kamera telepon seluler (ponsel). Tak sedikit yang berselfie ria.

Laman: 1 2

Berita Terkait