ACT Buka Posko Gempa di Mamuju

Minggu, 17 Januari 2021 13:25
dok ACT
ACT Buka Posko Gempa di Mamuju, Sulbar.

digtara.com – Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah mengerahkan tim tanggap darurat beserta sejumlah relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia sejak Jumat dini hari (15/1/2021). ACT Buka Posko Gempa di Mamuju

Komandan Tim Tanggap Darurat ACT, Kusmayadi melaporkan saat ini sekitar 25 personel sudah berada di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene untuk membantu evakuasi.

“Kami sudah menerjunkan empat tim tanggap darurat. Dua tim berasal dari Sulawesi Selatan dengan total 15 personel. Mereka akan membantu evakuasi warga, pendirian posko, dan pendistribusian logistik. Dua tim sisanya berasal dari Palu, Sulawesi Tengah dengan total 10 personel dan dilengkapi armada double cabin untuk memudahkan evakuasi dan pendistribusian bantuan,” jelas Kusmayadi dalam keterangan tertulis, Minggu (17/1/2021).

Selain itu, Posko kemanusiaan ACT untuk penanganan gempa Sulawesi Barat sudah aktif dan melayani kebutuhan pendistribusian bantuan. Posko tersebut berada di Jalan Kurungan Bassi No 18, Mamuju, Sulawesi Barat.

“Posko ini akan menampung kebutuhan pangan, logistik, dan obat-obatan yang saat ini sangat dibutuhkan pengungsi serta APD dan kantong jenazah untuk kebutuhan evakuasi. Insyaallah bantuan masyarakat yang disalurkan langsung maupun melalui Indonesia Dermawan akan kami distribusikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” terang Kusmayadi.

Korban gempa Majene butuh bantuan kemanusiaan

Selain pangan, kebutuhan medis, pengungsian yang layak, masker hingga air bersih mendesak untuk dipenuhi bagi warga terdampak gempa di Majene, Sulawesi Barat. Merespons hal ini, saat ini ACT tengah berikhtiar mendampingi warga dengan mengirimkan tim tanggap darurat.

Laman: 1 2

Berita Terkait