9.760 Vaksin Sinovac Tiba di Deli Serdang, Bupati Siap Divaksin Pertama

  • Whatsapp
9.760 Vaksin Sinovac Tiba di Deli Serdang, Bupati Siap Divaksin Pertama
Pemkab Deli Serdang telah menerima 9.760 dosis vaksin sinovac Covid-19 yang disalurkan oleh Kementerian Kesehatan melalui Pemerintah Provinsi Sumut di Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (13/1/2021). (Foto Dinas Kominfo Deli Serdang.)

digtara.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang telah menerima vaksin Covid-19 yang disalurkan oleh Kementerian Kesehatan melalui Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Rabu (13/1/2021). 9.760 Vaksin Sinovac Tiba di Deli Serdang, Bupati Siap Divaksin Pertama

Vaksin yang dibawa dengan menggunakan mobil box dan dikawal pihak kepolisian itu tiba di Kantor Bupati Deli Serdang pukul 14.30 WIB.

Vaksin diterima langsung Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan dengan didampingi Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein SSos, serta Asisten I Faisal Arif Nasution.

Muat Lebih

Informasi yang dihimpun, terdapat 9.760 dosis vaksin sinovac yang tiba. Saat itu, vaksin masih disimpan di dalam lima box, Setelah sampai di kantor Bupati langsung dibawa ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Deli Serdang di Jalan Tengku Raja Muda Lubuk Pakam.

Bupati Ashari menyampaikan 9760 dosis vaksin sinovac ini akan disalurkan ke-34 Puskesmas yang ada di Deli Serdang. Selain itu juga disalurkan ke RSUD Deli Serdang. Penyuntikan vaksin akan dilakukan mulai Jumat (15/1/2021).

“Tahap pertama ini akan diutamakan untuk para tenaga kesehatan kita mulai dari yang PNS dan non PNS yang bekerja di berbagai rumah sakit, klinik-klinik dan berbagai fasilitas kesehatan lainnya. Mereka yang sudah mendapat pemberitahuan dari aplikasi nasional sudah bisa datang nanti. Selain itu juga ada 10 orang tokoh daerah pada saat periode pertama ini,” kata Ashari Tambunan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar