82 Dokter di Sumut Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
82 Dokter di Sumut Terpapar Covid-19
Sejumlah dokter di Sumatera Utara yang meninggla dunia karena Covid-19. (Internet)

digtara.com – Sebanyak 82 orang dokter di Sumatera Utara terpapar virus korona (Covid-19). Mereka merupakan bagian dari 348 orang tenaga medis yang dijangkiti virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China itu.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatanan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara, Whiko Irwan, Senin (10/8/2020).

“Total ada 348 orang tenaga medis yang positif covid-19 di Sumut. Sebanyak 82 oran diantaranya merupakan dokter. Terdiri dari 40 orang dokter spesialis. Lalu ada 13 orang dokter peserta pendidikan dokter spesialis (PPDS) dan 29 orang dokter umum,” kata Whiko.

Muat Lebih

“Selain itu ada 207 orang perawat, 29 orang bidan dan 30 orang analis laboratorium,” tambahnya.

Whiko menyebutkan, sejumlah tenaga medis yang terpapar covid-19 itu kini sudah meninggal dunia. Pihaknya pun menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan yang telah bertugas menjadi garda terdepan dalam merawat penderita covid-19.

“Mereka semua adalah pahlawan,” kata Whiko.

Kondisi tenaga medis yang terpapar covid-19 ini kata Whiko, sekali lagi menegaskan bahwa siapa saja terjangkit virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China itu. Untuk itu sebagai bentuk dukungan kepada mereka, masyarakat diminta untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Marilah kita semua mendukung tugas perjuangan para petugas medis dan meringankan beban kerja mereka dengan tidak menambah penderita baru. Walaupun kita merasa memiliki imunitas tubuh yang kuat, jangan egois mengabaikan protokol kesehatan untuk melindungi saudara-saudara kita yang rentan terinfeksi virus,” tandas Whiko.

 

Korona di Sumut…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan