61 Persen Warga Kota Kupang Sudah Vaksin Dosis Pertama

Selasa, 07 September 2021 15:25
imanuel lodja
Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man

digtara.com – Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man mengatakan, saat ini warga Kota Kupang yang sudah disuntik vaksin mencapai 61-62 persen. Dengan masih berlangsungnya vaksinasi merdeka serentak yang digelar Polres Kupang Kota, hari ini, jumlahnya diharapkan meningkat jadi 64 persen.

“Dosis kedua kita baru 30 sekian persen. Saya baru bicara dengan pak Kapolda, pak Danrem, pak Danlantamal dan pak Danlanud untuk kita kejar September ini dosis pertama. Pada Oktober nanti kita kejar supaya jaraknya tidak terlalu jauh dan kita herd imunity,” ujarnya saat meninjau vaksinasi merdeka, Selasa (7/9/2021).

Menurut Herman, sekitar 200 ribu warga Kupang telah disuntik vaksin dosis pertama. Dikejar hingga 250, maka bulan Oktober mendatang akan difokuskan ke dosis kedua.

“Dosis kedua itu sudah gampang karena by name by address sehingga kita sudah tau namanya. Kedua mobilisasi TNI-Polri itu sudah terlalu gampang, ketiga warga Kota Kupang sudah butuh vaksin sehingga berbondong-bondong ketika tau ada vaksin,” ungkap Herman.

Terkait vaksin bagi siswa sekolah untuk menyiasati belajar tatap muka, Herman Man menjelaskan, jika seluruh masyarakat sudah 70 persen divaksin baru difokuskan ke siswa sekolah sehingga tenaga vaksinator tidak terbagi.

“Kita akan kejar sekitar minggu ketiga September, karena atur anak sekolah itu terlalu gampang. Tinggal beritau guru dan orang tuanya,” tutup Herman.

Berita Terkait