31 Anggota Brimob Kawal Kontingen NTT di PON Papua

Kamis, 16 September 2021 10:56

digtara.com – Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) mengirim 31 orang personil Brimob Polda NTT ke Papua. Mereka mendapat tugas khusus mengamankan kontingen NTT yang akan berlaga pada PON XX di Provinsi Papua Oktober 2021 mendatang.

Mereka akan berangkat dalam tiga tahap sesuai pelepasan kontingen NTT. Tiap tahap beranggotakan 10 personel.

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif menjelaskan, hal ini merupakan perintah Kapolri kepada seluruh Polda untuk melakukan pengamanan terhadap kontingen masing-masing, yang akan mengikuti perhelatan PON XX Papua.

“Pengamanan ini dilakukan dengan kemampuan profesionalisme dan secara humanis, dan kita tekan zero insiden. Apapun itu yang ada baik itu atlit, kontingen dan juga personil itu sendiri,” katanya, Kamis (16/9/2021) di Mako Brimob Polda NTT.

Menurut Kapolda Lothairia Latif, pihaknya akan mengamankan kontingen NTT dengan profesional karena penugasan yang sifatnya nasional seperti ini, harus melalui persiapan yang benar.

“Tidak boleh ada kesalahan sedikit pun. Penugasan yang sifatnya nasional seperti ini harus melalui persiapan yang benar, karena kita tidak bisa prediksi tapi kita bisa antisipasi,” jelas Lotharia Latif.

Laman: 1 2

Berita Terkait