30 Negara Bakal Hadiri Maumere International Choir Festival

Jumat, 05 Agustus 2022 08:14
ist
30 Negara Bakal Hadiri Maumere International Choir Festival

digtara.com – Ajang kompetisi paduan suara bergengsi International Choir Festival 2023 bakal digelar di Maumere, ibu kota kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ajang ini diinisiasi oleh Komunitas Peduli Pariwisata Flores (Kompass).

Ketua Umum Kompass, Lusia Adinda Lebu Raya, Jumat (5/8/2022) mengatakan, festival paduan suara tahunan ini akan diikuti oleh 30 negara.

Negara yang sudah dipastikan hadir adalah, Indonesia, Argentina, Bolivia, Brasil, Kanada, Chili.

Baca: Laka Lantas di Maumere, Seorang Anggota Lanal Meninggal Dunia

Selain itu, Colombia, Cuba, Hongkong, Guatemala, Greace, Jerman, Elsavador, Eguador, Italia, Malaysia, Mexico, Nigeria, Belanda, Panama, Peru, Venesuela, USA, Thailanda, Srilanka, Korsel, Afrika Selatan dan Philipina.

Menurut Lusiana Adinda Lebu Raya, pihaknya telah bertemu gubernur NTT Viktor B. Laiskodat untuk meminta dukungan terkait festival tersebut.

Karena bakal dihadiri 1500 orang, yang secara otomatis wisata di daratan Flores juga akan kena imbasnya.

“Diperkirakan akan dihadiri 1500 peserta, yang akan di bagi menjadi beberapa tingkatan. Ada tingkatan anak-anak, remaja dan dewasa. Ini juga untuk mendukung pariwisata NTT, khususnya di Flores karena bukan hanya Komodo saja tapi masih banyak yang lain,” jelasnya.

Ia menambahkan, yang diterapkan dalam festival ini adalah sistim gugur sehingga akan membuat peserta mempunyai banyak waktu dan kesempatan, untuk berkunjung ke tempat wisata di Maumere, bahkan kabupaten tetangga seperti Flores Timur dan Ende.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait