224 Calon Siswa Bintara Polri Polda NTT Mulai Jalani Masa Pendidikan

Jumat, 22 Juli 2022 09:46
ist
224 Calon Siswa Bintara Polri Polda NTT Mulai Jalani Masa Pendidikan

digtara.com – Sebanyak 224 siswa bintara Polri pria Polda NTT mulai jalani masa pendidikan di SPN Polda NTT mulai JUmat (22/7/2022).

Masa pendidikan diawali dengan upacara penyerahan 224 calon siswa bintara Polri pria ini dari Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, SIK kepada Ka SPN Polda NTT, Kombes Pol Nanang Putu Wardianto, SST MK,Jumat (22/7/2022) di lapangan Polda NTT.

Penyerahan peserta didik gelombang II TA 2022 ini ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima 224 calon siswa dari Karo SDM POlda NTT kepada Ka SPN POlda NTT.

Baca: Tukang Parkir Toko Kue di Kupang Tak Menyangka Anaknya Lulus Polwan

Ka SPN Polda NTT, Kombes Pol Nanang Putu Wardianto,SST MK ketika menerima 224 calon siswa bintara Polri pria ini menyebutkan kalau calon siswa akan menjalani masa pendidikan di SPN POlda NTT selama lima bulan mulai 25 Juli hingga 21 Desember 2022.

Ka SPN Polda NTT berharap ratusan peserta didik di SPN Polda NTT ini menyiapkan mental dan fisik secara baik karena selama lima bulan, 224 calon siswa ini akan ditempa dan dididik di SPN Polda NTT oleh pengasuh dan tenaga pendidik.

“Siapkan mental dan fisik kalian karena selama lima bulan kalian akan ditempa di SPN Polda NTT menjadi bintara Polri. waktu pendidikan kalian cukup singkat dan hanya lima bulan sehingga kalian harus disiplin dan memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada untuk belajar dan berlatih menjadi bintara Polri yang handal,” ujar Ka SPN Polda NTT.

Sesuai evaluasi tahunan di SPN Polda NTT masih ada siswa yang mental dan fisiknya kurang sehingga 224 calon siswa ini diminta mengikuti aturan yang ada dan menyiapkan diri sebaik mungkin.

Ka SPN Polda NTT juga berharap 224 calon siswa ini segera merubah sikap dan perilaku dari sipil menjadi bhayangkara muda.

“Kalian harus siap dilatih dan rubah sikap menjadi bhayangkara muda yang bisa dibanggakan,” tambah Ka SPN Polda NTT.

Laman: 1 2

Berita Terkait