2 Bulan Gaji dan 5 Bulan BPJS Tak Dibayar, Karyawan: Keluarkan Hak Kami !

  • Whatsapp
2 Bulan Gaji dan 5 Bulan BPJS Tak Dibayar, Karyawan: Keluarkan Hak Kami !
Suasana demo di RS Permata Bunda (digtara.com/goklas wisely)

digtara.com – Puluhan karyawan tenaga menggelar aksi menuntut gaji yang belum dibayar di RS Permata Bunda, Jalan Sisingamangaraja, Selasa (23/2/2021). BPJS Tak Dibayar

Berdasarkan pantauan digtara.com, terlihat dua tenaga kesehatan (nakes) wanita yang memakai baju Alat Pelindung Diri (APD), yakni Hazmat bewarna putih dilengkapi dengan masker.

Mereka pun mengangkat karton yang bertuliskan, “Bayarkan BPJS Ketenagakerjaan Kami Bos !!! Nunggak 5 Bulan.” Serta, “Tolong Perhatikan Nasib Kami. Kami ada keluarga yang belum makan.”

Muat Lebih

Selain itu nakes lainnya yang mengenakan baju bebas mengangkat koran yang bertuliskan, “Bayarkan gaji kami, kami kerja pakai ongkos bos. Dang adong hepeng.”

“Keluarkan hak kami,” teriak salah seorang nakes yang memegang spanduk.

Baca: Dugaan Korupsi Mencuat, Buruh FSPMI Gelar Aksi di Kantor BPJS Ketenagakerjaan

Salah satu nakes, Doni menjelaskan tuntutan pihaknya meminta gaji bulan yang memasuki dua bulan Jaminan Kesehatan belum dibayarkan. Diketahui sekitar 300 karyawan dari medis dan non medis yang terdampak.

“Jadi bagaimana nanti keluarga kami mau berobat? Kemudian jaminan ketenagakerjaan kami kenapa 5 bulan ini belum dibayarkan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan