2.500 Personel TNI-Polri Amankan Kunker Jokowi di Jambi

Minggu, 16 Desember 2018 11:28

digtara.com | JAMBI – Sebanyak 2.500 personel aparat gabungan dari unsur TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Provinsi Jambi. Danrem 042/Garuda Putih Jambi, Kolonel Infanteri Danny Budiyanto mengatakan tak hanya TNI-Polri, unsur pemda juga turut terlibat mengawal kunjungan orang nomor satu di republik ini.

“Semua personel yang kita siapkan ini, sudah sesuai dengan prosedur pengamanan Presiden,” ungkapnya kepada wartawan, Minggu (16/12/2018).

Ia menegaskan, pasukan pengamanan akan dikerahkan di beberapa titik lokasi kunjungan Presiden.

Pantauan, Presiden masih berada di hotel tempat menginap beserta rombongan. Suasana di luar hotel juga dijaga ketat oleh Paspampres. Sementara, jalur lalu lintas di sekitarnya tetap normal seperti biasa, tidak ada pengalihan arus apapun di sana. 

Rencananya pada Minggu pagi sekira pukul 08.00 WIB, Presiden akan menyambangi Balairung Pinang Masak, Universitas Jambi (UNJA) Mendalo, Kabupaten Muarojambi. Di sana, kepala negara akan memberikan pengarahan kepada Babinsa Kodam II/Sriwijaya dengan jumlah sekitar 4.530 orang.

Selanjutnya, pada pukul 09.45 WIB, Presiden dan rombongan serta Forkompimda menuju Taman Hutan Pinus Kenali, Paal 10, Kota Jambi. Presiden akan menyerahkan Surat Keputusan Perhutanan Sosial dengan jumlah undangan sekitar 3.000 orang.

Kemudian, pukul 14.30 WIB, Presiden direncanakan akan menyerahkan sertifikat tanah di halaman Kantor Gubernur Jambi dengan jumlah undangan sekitar 6.000 orang.

Adapun padapukul 19.45 WIB, Presiden beserta rombongan dijadwalkan meninggalkan Jambi dari Bandara Sultan Thaha menggunakan pesawat Indonesia 1 untuk kembali ke Jakarta. 

Berita Terkait