141 Wartawan di Sumut Ikuti Ujian Anggota PWI, Farianda: PWI Adalah Rumah Besar

Kamis, 28 Juli 2022 16:14
Seremoni pembukaan ujian menjadi anggota PWI di Le Polonia Hotel, Kamis (28/7/2022)

Sementara, Muhammad Syahrir, menyampaikan roh dari seorang wartawan saat ini adalah UKW.

“Saat ini, pers itu di kategorikan merupakan keseimbangan. Makanya, wartawan jangan bisanya cuma copy paste. Tunjukkan kompetisi kita sebagai wartawan dengan mencari berita secara real dan akurat,” katanya.

Tugas wartawan itu, sebut Syahrir, adalah menyampaikan pesan atau berita secara teratur. Jadi, katanya, wartawan hanya menulis berita benar dan akurat yang ditemukan di lapangan.

“Buatlah gaya menulis sesuai kode etik jurnalistik, sehingga kita bangga menjadi anggota PWI. Jika ada anggota PWI dihalangi saat menjalankan tugas jurnalistiknya oleh pihak-pihak tertentu, PWI siap berada di garda terdepan membantu tugas-tugas saudara wartawan sekalian,” tegasnya.

Sedangkan, Farianda Putra Sinik, menyampaikan perusahaan pers menjadi salah satu bidang yang terkena pengaruh dan tidak bisa lepas dari perkembangan digitalisasi.

“Kita sekarang dituntut untuk bisa dan sanggup mengikuti perubahan serba digital. 77 persen iklan saat ini di kuasai media online. Di masa sulit kemarin, kami hanya mencetak koran sesuai kebutuhan. Itu di lakukan untuk mengurangi resiko yang dapat membuat perusahaan “terjun bebas” atau merugi,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait