100 Anggota Brimob NTT BKO Papua Diberi Penghormatan Khusus

  • Whatsapp
100 Anggota Brimob NTT BKO Papua Diberi Penghormatan Khusus
Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) memberangkatkan 100 anggota Brimob untuk perbantuan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua yang dilepas Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum di Mapolda NTT, Rabu (17/2/2021). (istimewa)

digtara.com – Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) memberangkatkan 100 anggota Brimob untuk perbantuan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua yang dilepas Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum di Mapolda NTT, Rabu (17/2/2021). 100 Anggota Brimob NTT BKO Papua Diberi Penghormatan Khusus

BKO 100 anggota Brimob Polda NTT ke Polda Papua ini dalam rangka pengamanan Polsek rawan dan antisipasi kelompok bersenjata di Intan Jaya, Papua.

Ke-100 anggota Brimob Polda NTT ini selanjutnya berangkat dengan pesawat lion air pada Kamis (18/2/2021) pukul 06.00 Wita.

Muat Lebih

Ada yang unik dalam upacara pelepasan ini. Kapolda NTT dan seluruh pejabat utama serta anggota Polri yang hadir memberikan penghormatan khusus kepada 100 anggota Brimob Polda NTT BKO Polda Papua.

Baik Kapolda NTT maupun anggota yang hadir menghadap ke 100 anggota Brimob dan melakukan penghormatan.

Penghormatan dengan cara ini merupakan kali pertama yang digagas Kapolda NTT. Penghormatan ini merupakan bentuk penghormatan khusus jajaran Polda NTT kepada pasukan Brimob yang melakukan tugas Polri di Polda Papua.

Kapolda NTT mengingatkan kalau pemberangkatan 100 anggota Brimob Polda NTT BKO Polda Papua adalah kehormatan bangsa dan negara kepada anggota Brimob Polda NTT.

Kapolda NTT berpesan agar 100 anggota Brimob Polda NTT yang berangkat harus pulang utuh 100 orang.

“100 orang yang berangkat maka yang kembali pun harus utuh 100 orang pula. Tidak boleh berkurang dengan alasan apapun,” tegas jenderal polisi bintang dua ini.

Kapolda NTT juga bangga pada anggota Brimob Polda NTT karena menjalankan bukan hanya sebagai rotasi biasa tetapi juga karena ada pertimbangan khusus sehingga di BKO kan ke Polda Papua.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar