1.790 Orang Pasien Positif Covid-19 di Sumut Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Update Korona Sumut, 9 Agustus: Pasien Positif Capai 4.794 Orang
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Sumut, Whiko Irwan. (Istimewa)

digtara.com – Jumlah pasien terkonfirmasi positif terjangkit penyakit virus korona (covid-19) di Sumatera Utara yang berhasil sembuh terus bertambah. Hingga hari ini jumlahnya telah mencapai 1.790 orang.

“Hari ini ada penambahan 74 orang pasien positif yang berhasil sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Whiko Irwan seperti dilansir Antara, Rabu (5/8/2020)

Whiko merinci tambahan 74 pasien sembuh itu terbanyak dari Medan. Yakni sebanyak 57 orang. Kemudian 9 orang dari Deliserdang dan 2 orang dari Simalungun.

Muat Lebih

“Lalu masing-masing satu dari Pematangsiantar, Karo, Asahan, Labuhanbatu, Humbang Hasundutan dan Serdang Bedagai,” ungkapnya.

Penambahan jumlah pasien sembuh ini, lanjut Whiko terjadi di tengah masih ditemukannya kasus baru pasien terkonfirmasi positif covid-19. Tercatat hari ini terdapat 130 kasus baru.

“Hingga hari ini total kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19 berjumlah 4.391 orang,” paparnya.

Adapun rincian tambahan 130 pasien positif baru itu, sebanyak 65 orang dari Medan. Lalu 9 orang dari Deliserdang dan tiga dari Langkat. Kemudian masing-masing dua dari Pematangsiantar, Binjai dan Luar Sumut.

“Lalu masing-masing satu dari Padangsidimpuan, Dairi dan Serdang Bedagai, dan 44 orang tidak diketahui domisilinya,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk pasien positif Covid-19 yang telah meninggal dunia bertambah dua orang dari Medan, total menjadi 212 orang. Sedangkan untuk jumlah pasien suspect (pasien dalam pengawasan/PDP) berjumlah 532 orang.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar