Wacana Sekolah Belajar Tatap Muka Juli 2021 Tuai Pro Kontra

  • Whatsapp
Wacana Sekolah Belajar Tatap Muka Juli 2021 Tuai Pro Kontra
(internet)

digtara.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mewacanakan untuk memulai proses pembelajaran tatap muka di sekolah maupun kampus pada tahun ajaran baru Juli 2021 mendatang. Wacana Sekolah Belajar Tatap Muka Juli 2021 Tuai Pro Kontra

Nadiem menjelaskan, rencana tersebut diharapkan bisa terwujud mengingat saat ini para guru dan dosen mulai disuntik vaksinasi Covid-19.

“Semua guru dan dosen, 5 juta lebih dari mereka harapannya Insya Allah akan divaksiansi sampai dengan akhir bulan Juni, sehingga tahun ajaran baru semua sekolah memulai proses tatap muka walaupun dengan tahap terbatas,” kata Nadiem dalam siaran daring, Senin, 1 Maret 2021.

Muat Lebih

Pernyataan yang digulirkan Nadiem itu pun menuai pro kontra. Pasalnya sampai saat ini, angka kasus Corona Covid-19 masih terus bertambah secara siginifikan di Indonesia.

Koordinator Nasional Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G) Satriwan Salim menilai rencana Mendikbud Nadiem tergesa-gesa.

“Harapannya Pak Presiden atau Mas Nadiem Makarim guru-guru divaksinasi dan tenaga kependidikan, saya rasa itu terlalu prematur. Kenapa saya katakan begitu? Yang pertama adalah apakah negara mampu menyelesaikan vaksinasi terhadap lima juta guru, tenaga kependidikan dan dosen dalam waktu kurang lebih dalam empat bulan? Sedangkan kita bulan April sampai Mei kita puasa kan?” ujarnya, Rabu, 3 Maret 2021.

Selain itu, Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) juga angkat bicara. Ketua Umum IAKMI Ede Surya Darmawan menegaskan, apabila ingin membuka sekolah tatap muka di masa pandemi Covid-19, positivity rate lebih baik di bawah 5 persen sesuai standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Berikut sejumlah tanggapan pro kontra wacana proses pembelajaran tatap muka di sekolah maupun kampus pada tahun ajaran baru Juli 2021 mendatang yang disampaikan Mendikbud Nadiem seperti dilansir dari Liputan6.com.

[ya]  Wacana Sekolah Belajar Tatap Muka Juli 2021 Tuai Pro Kontra

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan