Kabar dari Kuwait, Ada 1.325 WNI Positif Covid-19

  • Whatsapp
Pemerintah Sudah Kucurkan Rp304,6 Triliun untuk Tangani Covid-19
ilustrasi

digtara.com – Jumlah WNI yang positif Virus Corona (COVID-19) bertambah satu pada hari ini. Kementerian Luar Negeri mencatat kasus baru di Kuwait. Update Korona 14 Agustus: Kabar dari Kuwait, Ada 1.325 WNI Positif Covid-19

Penambahan hanyalah satu kasus di Kuwait menjadi total 108 kasus. Sebanyak 100 pasien sudah dinyatakan sembuh.

Pasien yang bertambah hari ini memang hanya cuma, namun tidak ada tambahan pasien sembuh. Di sisi lain, penambahan pasien meninggal juga tak ada.

Muat Lebih

“Tambahan 1 WNI terkonfirmasi COVID-19 di Kuwait. Total WNI terkonfirmasi COVID-19 di luar negeri adalah 1.323: 865 sembuh, 112 meninggal, dan 346 dalam perawatan,” tulis akun @Kemlu_RI, Jumat (14/8/2020).

Seperti terlihat di peta, ada beberapa negara yang menyatakan semua WNI sudah sembuh dari COVID-19. Beberapa di antaranya adalah negara Belgia, Ekuador, Italia, Jepang, India, Finlandia, Thailand, Vatikan, Nigeria, dan Spanyol.

Jumlah kasus WNI yang tertinggi berada di Arab Saudi dengan total 203 WNI positif COVID-19. Selanjutnya, ada Malaysia dengan 168 WNI yang tercatat positif virus ini.

Warga AS akan dapat vaksin Covid-19 gratis

Pejabat AS menyatakan jika vaksin Covid-19 terbukti efektif, pemerintah negara tersebut akan memastikannya vaksin itu didistribusikan secara gratis kepada seluruh warga AS.

Tak hanya itu, pihak berwenang AS juga akan memastikan keamanan setiap vaksin untuk warga mereka.

Dikutip dari AFP, Jumat (14/8/2020), Pejabat Senior Departemen Kesehatan AS, Paul Mango, mengatakan kepada wartawan, “Kami sama sekali tidak mengurangi kekakuan regulasi yang akan kami evaluasi dan mudah-mudahan akan menyetujui vaksin,” kata Paul Mango, seorang pejabat senior departemen kesehatan, kepada wartawan.

Untuk enam proyek vaksin Covid-19, Pemerintah AS diketahui menginvestasikan lebih dari US$ 10 miliar, dan telah menandatangani kontrak yang menjamin pengiriman ratusan juta dosis jika vaksin-vaksin itu lolos uji coba klinis.

Nantinya, dosis vaksin-vaksin tersebut akan dibayar oleh pemerintah AS.

[ya]  Update Korona 14 Agustus: Kabar dari Kuwait, Ada 1.325 WNI Positif Covid-19

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan