TNI AL Sudah Temukan Lokasi Black Box Sriwijaya SJ 182

  • Whatsapp
lokasi black box
Penyelam dari Tim SAR terus melakukan pencarian korban maupun puing-puing pesawat (foto:internet/digtara)

digtara.com – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono mengatakan lokasi black box pesawat Sriwijaya Air telah ditetapkan di dasar laut di lokasi jatuh pesawat nahas tersebut. Saat ini para penyelam tengah fokus mencari kotak hitam di lokasi yang ditandai tersebut.

“Telah ditetapkan (lokasi pencarian) 140 x 100 meter, semua penyelam fokus di sini. Kemungkinan black box ada di sana. Masih ada puing-puing dan puing-puing masih sedikit yang diambil,” kata Yudo dalam konferensi pers di atas KRI Rigel di perairan Kepulauan Seribu, Senin (11/1).

Meski begitu pencarian masih menemui sejumlah kesulitan. Dari mulai arus laut hingga jarak pandang terbatas. Belum lagi puing-puing pesawat di dasar laut.

Muat Lebih

“Karena di bawah masih banyak puing-puing dengan sabar tetap melaksanakan pencarian, situasi tidak seperti kemarin. Hari ini berombak. Mempengaruhi jarak pandang,” kata Yudo.

Sementara itu Panglima Komando Armada I Laksamana Muda Abdul Rasyid mengatakan sinyal dari kotak hitam terdeteksi KRI Rigel yang berada di dekat Pulau Lancang. Pencarian kotak hitam akan dipusatkan di daerah tersebut.

“Sinyal masih kita tangkap dari KRI Rigel ini,” kata Rasyid, Senin (11/1).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan