Tinjau di Humbahas, Presiden Jokowi Sebut 30.000 Hektare untuk Kawasan Lumbung Pangan

  • Whatsapp
Tinjau di Humbahas, Presiden Jokowi Sebut 30.000 Hektare untuk Kawasan Lumbung Pangan
Presiden RI, Joko Widodo didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, meninjau perkembangan kawasan Food Estate (Lumbung Pangan) di Desa Ria-sia Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbahas, Selasa (27/10/2020). (istimewa)

digtara.com – Presiden RI Joko Widodo meninjau perkembangan kawasan Food Estate (Lumbung Pangan) di Kabupaten Humbanghasundutan (Humbahas), tepatnya di Desa Siria-ria Kecamatan Pollung, Selasa (27/10/2020). Tinjau di Humbahas, Presiden Jokowi Sebut 30.000 Hektare untuk Kawasan Lumbung Pangan

Turut mendampingi presiden dalam peninjauan tersebut diantaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, serta Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi.

“Di sini (Sumatera Utara) ada luas lahan 60.000 hektare. Yang akan digunakan food estate adalah seluas 30.000 hektare,” ujar presiden dalam keterangannya.

Muat Lebih

Langkah ini juga meningkatkan ketahanan pangan nasional, serta dalam pengembangannya juga diupayakan optimalisasi pemanfaatan sumber daya dan membuka peluang usaha secara lebih efisien, karena lahan lumbung pangan tersebar di sejumlah kabupaten di Sumut.

Untuk di Humbahas, akan dibangun kawasan hortikultura yang akan menempati lahan seluas 215 hektar, dimana komoditas produksi antara lain bawang merah, bawang putih dan kentang berikut segala produk turunan dan olahannya.

“Insya Allah nanti, ini sudah mulai (tanam). Akan kita lihat hasilnya kira-kira 2 sampai 2,5 bulan ke depan. Akan kita lihat nanti,” tuturnya.

Tinjau di Humbahas, Presiden Jokowi Sebut 30.000 Hektare untuk Kawasan Lumbung Pangan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar