Tinjau Banjir, Presiden Berangkat ke Kalimantan Selatan Pagi Ini

  • Whatsapp
Tinjau Banjir, Presiden Berangkat ke Kalimantan Selatan Pagi Ini
Presiden RI Jokowi.

digtara.com – Presiden Joko Widodo akan bertolak ke Kalimantan Selatan untuk kunjungan kerja, pada Senin ini 18 Januari 2021 pukul 10.00 WIB. Kepala Negara akan meninjau musibah banjir di provinsi tersebut. Tinjau Banjir, Presiden Berangkat ke Kalimantan Selatan Pagi Ini

Kedatangan Presiden Jokowi ke Kalimantan Selatan ini, dibenarkan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Senin 18 Januari 2021.

Kehadiran Presiden Jokowi ke lokasi bencana, jelas Heru, ingin memastikan sejumlah hal agar tertangani dengan baik. “Agar sarana yang terkena dampak agar PU bisa segera tindak lanjut,” kata Heru.

Muat Lebih

Presiden Jokowi juga, ingin memastikan bahwa bantuan-bantuan yang disalurkan pemerintah benar-benar sampai ke masyarakat yang terdampak. Mengingat masyarakat sangat membutuhkan banyak bantuan, akibat musibah banjir ini.

Selain itu, kehadiran Presiden Jokowi juga dimaksudkan agar pemerintah mengetahui apa saja yang dibutuhkan warga terdampak, selain yang sudah disalurkan tersebut.

“Kebutuhan lain yang diperlukan warga bapak Presiden akan memperhatikan,” katanya.

Bencana banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan, lantaran curah hujan yang sangat tinggi. Termasuk di beberapa wilayah lainnya. Namun Kalimantan Selatan termasuk yang terparah. Selain korban jiwa, sejumlah infrastruktur juga rusak, hingga pemukiman masyarakat ikut terendam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan