Tidak Lolosnya Novel Baswedan Cs Tuai Reaksi Publik

  • Whatsapp
Tidak Lolosnya Novel Baswedan Cs Tuai Reaksi Publik
Gedung KPK (internet)

digtara.com – Kabar tidak lolosnya penyidik KPK Novel Baswedan dan penyidik berprestasi lainnya pada tes alih status pegawai menjadi ASN, menimbulkan reaksi publik yang besar. Tidak Lolosnya Novel Baswedan Cs Tuai Reaksi Publik

Namun berhubung hasil pastinya belum keluar, publik diminta tidak berspekulasi terlalu jauh.

Wakil Ketua Komisi III (membidangi masalah hukum) DPR Pangeran Khairul Saleh, menilai semua pihak harus menunggu kepastiannya. Apakah benar seperti Novel Baswedan tidak lolos tes kebangsaan yang menjadi syarat alih status pegawai KPK tersebut.

Selain itu, KPK sendiri belum memberikan keterangan secara resmi mengenai adanya kabar tersebut. Sehingga pangeran meminta kepada masyarakat untuk tidak berpikiran negatif kepada komisi antirasuah tersebut.

“Terkait pemberitaan sejumlah pegawai KPK akan dipecat karena tidak lulus tes wawasan kebangsaan, menurut saya kabar tersebut tentu masih sangat dini untuk bisa tahu siapa orang yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan dan KPK juga belum memberikan keterangan terkait hal tersebut,” kata Pangeran kepada wartawan, Selasa (4/5/2021).

Masyarakat, kata Pangeran, diminta untuk tetap tenang dan menunggu pengumuman resmi dari KPK. Hasil tes wawasan kebangsaan juga saat ini masih belum diketahui, karena belum diumumkan oleh KPK.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan