Terima Paket Kue Coklat Mengandung Narkoba, Mahasiswa AS Diboyong

  • Whatsapp
Terima Paket Kue Coklat Mengandung Narkoba, Mahasiswa AS Diboyong
(internet)

digtara.com – Menerima paket berisi kue coklat yang diduga mengandung narkoba jenis ganja, Josur Omar Perez Del Valle (21), mahasiswa asal Amerika Serikat (AS) terpaksa berurusan dengan Personil Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali. Terima Paket Kue Coklat Mengandung Narkoba, Mahasiswa AS Diboyong

Kepala Bidang Pemberantasan BNN Bali I Putu Agus Arjaya menjelaskan Josur Omar ditangkap karena menerima paket kiriman kue coklat yang ternyata mengandung narkoba jenis ganja saat sedang berada di Bali.

“Barang bukti yang diamankan yaitu lima potong kue coklat yang mengandung ganja dengan berat 130 gram,” jelasnya dalam jumpa pers seperti dikutip dari Sindonews, Selasa (4/8/2020).

Josur Omar ditangkap di tempat tinggalnya di Desa Sibang Kaja, Badung. Menurut I Putu Agus, di Bali, tersangka yang berstatus mahasiswa ini sedang magang di sebuah lembaga sosial.

Dikatakan Putu Agus, penangkapan bermula dari paket dari Amerika yang dikirim lewat pos. Petugas bea cukai yang melakukan pemeriksaan mencurigai kue itu mengandung sediaan narkotika.

Omar ditangkap setelah petugas bea cukai dan BNN melakukan control delivery ke alamat penerima paket. “Tersangka memakai ganja sudah sekitar dua bulan,” ungkap Putu Agus.

Menurutnya, tersangka mengetahui ganja dilarang di Indonesia sehingga narkotika itu diolah menjadi kue coklat. “Pengakuan dia dibelinya untuk dipakainya sendiri,” ujarnya.

Setelah diboyong bersama barang bukti ke BNN Provinsi Bali, lanjutnya, Omar dikenakan pasal 113 ayat 1 junto 111 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal penjara seumur hidup.

[ya]  Terima Paket Kue Coklat Mengandung Narkoba, Mahasiswa AS Diboyong

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar