Tagar #TolakDaruratSipil Trending di Twitter

Selasa, 31 Maret 2020 07:17
Perbincangan terkait Virus Korona (ilustrasi/net)

digtara.com – Penggunaan tagar #TolakDaruratSipil menjadi perbincangan utama  warganet di laman media sosial Twitter. Tagar #TolakDaruratSipil menjadi topik populer (Trending Topic) dan sudah digunakan setidaknya 107 ribu kali hingga pukul 07:15 WIB, Selasa (31/3/2020).

Penggunaan tagar ini menjadi respon warganet (netizen) atas rencana Presiden Joko Widodo menerapkan status darurat sipil dalam pencegahan dan penanganan virus korona (Covid-19). Penerapan status itu dianggap penting untuk mendampingi kebijakan pembatasan sosial berskala besar yang sudah ditetapkan hari ini.

Beragam tanggapan dari warganet (netizen) bermunculan. Tanggapan itu juga disertai beragam meme yang semakin membuat cuitan semakin riuh.

Ada yang menyebut wacana Presiden Jokowi tidak tepat. Mereka menilai Indonesia lebih membutuhkan kebijakan Karantina Wilayah ketimbang Darurat Sipil.  Seperti yang dicuitkan akun @abi_ranata.

Ada pula warganet yang menyatakan rencana penerapan Darurat Sipil sebagai kebijakan yang mengerikan. Hal itu diunggah Akun @myanuarary.

Pemerintah pun diminta mengkaji secara menyeluruh rencana penerpan Darurat Sipil tersebut. Kajian diperlukan agar kebijakan tidak justru menghadirkan persoalan baru yang justru semakin sulit diselesaikan.

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TV.
Jangan lupa, like comment and Subscribe.

 

[AS]

Berita Terkait