Sebanyak 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Bandara Soekarno Hatta, Menko Airlangga Ingatkan Ini

Senin, 06 September 2021 17:27
Tangkapan layar
Sebanyak 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Bandara Soekarno Hatta.

digtara.com – Indonesia kembali kedatangan 5 juta dosis vaksin Sinovac. Vaksin tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta. 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Bandara Soekarno Hatta

“Kedatangan vaksin Covid-19, yaitu vaksin Sinovac sebesar 5 juta dalam bentuk jadi,” kata Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, Senin (6/9/2021).

Airlangga mengatakan, kedatangan vaksin ini menjadi bukti nyata bahwa pemerintah terus berupaya memastikan ketersediaan stok untuk mencukupi kebutuhan vaksin Covid-19 bagi masyarakat.

“Pemerintah selalu memastikan keamanan atau safety, mutu atau quality sekaligus khasiat untuk seluruh jenis vaksin yang didapat Indonesia,” katanya.Sejauh ini Indonesia telah menerima 33 juta dosis vaksi Sinovac dalam bentuk jadi, dan 153,9 juta dosis dalam bentuk bulk.

“Dihitung sejak kedatangan pertama vaksin Covid-19 yang tepat 10 bulan lalu maka kedatangan ini adalah tahap ke-50,” katanya.

Vaksin yang tersedia telah melalui proses evaluasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta rekomendasi dari Indonesia and Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI), WHO dan para ahli.

“Masyarakat tidak perlu ragu atau khawatir untuk menerima vaksin karena semua merk vaksin berkhasiat untuk melindungi sehingga tidak perlu memilih-memilih. Vaksin yang terbaik adalah vaksin yang tersedia saat ini,” tandasnya seperti dilansir dari Antara.

[ya]  5 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Bandara Soekarno Hatta

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait