Presiden Jokowi Perintahkan Relokasi Warga Terdampak Banjir Bandang Lembata

  • Whatsapp
Presiden Jokowi Perintahkan Relokasi Warga Terdampak Banjir Bandang Lembata
Presiden RI, Ir Joko Widodo mengunjungi langsung lokasi terparah bencana banjir bandang di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Jumat (9/4/2021). (istimewa)

digtara.com – Presiden RI, Ir Joko Widodo mengunjungi langsung lokasi terparah bencana banjir bandang di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Jumat (9/4/2021). Presiden Jokowi Perintahkan Relokasi Warga Terdampak Banjir Bandang Lembata

Di Desa Amakaka, Presiden Jokowi memerintahkan untuk merelokasi warga yang terdampak bencana guna membangun kembali daerah itu.

Presiden mengatakan telah berbicara dengan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskidat dan Bupati Lembata, Yance Sunur untuk rencana relokasi tersebut.

Muat Lebih

“Banyak batu berukuran besar, sehingga menyulitkan alat berat untuk masuk ke lokasi bencana,” kata Jokowi.

Jumlah korban meninggal di Kabupaten Lembata, yakni 63 orang dan 45 orang lainnya masih hilang. “Saya perintahkan untuk cari dan temukan 45 korban yang masih hilang,” tegasnya.

Presiden Jokowi mengatakan dirinya sudah melihat dan pastikan logistiknya cukup. “Hanya tadi ada keluhan dari masyarakat bahwa BBM-nya mahal. Saya terima masukan itu,” ujarnya.

Jokowi menyampaikan duka yang mendalam bagi korban yang meninggal. “Semoga arwahnya mendapat tempat yang terbaik, serta yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” ucapnya.

Sebelum ke lokasi bencana, Presiden melakukan sholat Jumat di Masjid Desa Amakaka. Presiden berada di Lembata sejak pukul 10.30 wita hingga pukul 15.30 wita.

[ya]  Presiden Jokowi Perintahkan Relokasi Warga Terdampak Banjir Bandang Lembata

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar