PLN Berhasil Nyalakan Listrik di 1.512 Desa di Bengkulu

Kamis, 09 September 2021 10:58
istimewa
PLN Berhasil Nyalakan Listrik di 1.512 Desa di Bengkulu

digtara.com – PT PLN (Persero) berhasil menyambungkan listrik ke Desa Langgar Jaya, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu. Hadirnya listrik diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. PLN Nyalakan Listrik Bengkulu

Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PLN, M. Ikbal Nur menuturkan, hal ini merupakan kontribusi nyata PLN dalam menyukseskan program pemerintah untuk melistriki seluruh desa di Tanah Air.

“Semoga adanya listrik PLN dapat memenuhi harapan masyarakat, saudara-saudara kita yang tentu sangat mendambakan listrik menyala di rumah mereka,” kata Ikbal.

Untuk mengalirkan listrik ke Desa Langgar Jaya, PLN membangun jaringan tegangan menengah sepanjang 10,2 kilometer sirkuit (kms), jaringan tegangan rendah 4,2 kms, serta 4 gardu distribusi dengan total investasi Rp 2,127 miliar.

Baca: Begini Cara Cek Subsidi Listrik PLN di Bulan September 2021

“PLN berharap jaringan listrik yang telah dibangun dapat dijaga dengan sebaik-baiknya, terutama keandalannya, dengan bekerja sama membantu petugas PLN untuk membantu membersihkan atau merelakan tanam tumbuh yang dilewati jaringan listrik untuk dipotong dengan jarak aman 3 meter terhadap jaringan listrik,” ujar Ikbal.

Dengan terlistrikinya Desa Langgar Jaya, angka rasio elektrifikasi di Provinsi Bengkulu meningkat menjadi 99,93 persen, dengan penambahan jumlah desa berlistrik PLN menjadi 1.512 desa. PLN menargetkan seluruh desa di Bengkulu bisa menyala 100 persen pada 2022.

Laman: 1 2

Berita Terkait