Pengawal Pribadi Wapres Raih Pin Emas Sakti dari Kapolri

  • Whatsapp
Pengawal Pribadi Wapres Raih Pin Emas Sakti dari Kapolri
(istimewa)

digtara.com – Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan penghargaan kepada anak buahnya yang punya prestasi gemilang. Tak tanggung-tanggung, hadiahnya berupa pin emas yang diinginkan semua anggota Bhayangkara itu. Pengawal Pribadi Wapres Raih Pin Emas Sakti dari Kapolri

Tiga perwira menengah berpangkat Komisaris Besar Polisi yang mendapatkan pin emas itu. Meraka adalah Kombes Muhammad Anwar Nasir saat menjabat sebagai Kapolresta Sidoardjo, Kombes Sabilul Alif saat menjadi Kapolres Jember yang sekarang menjadi ajudan pribadi Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Kombes Adex Yudiswan saat menjadi Kapolres Gresik.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono yang mewakili Kapolri. Gatot menjelaskan mengapa ketiga polisi ini mendapatkan pin emas lantaran berhasil menciptakan wilayahnya bebas dari korupsi.

Muat Lebih

“Pin emas Kapolri diberikan kepada Kasatwil yang menjadi pelopor peraih predikat WBK (wilayah bebas korupsi),” kata Gatot seperti dikutip dari VIVA, Kamis (10/9/2020).

Upacara penyerahan pin emas turut dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri antara lain; Inspektorat Pengawas Umum (Irwasum) Komjen Agung Budi Maryoto dan Asisten Perencanaan Umum dan Anggaran (Asrena) Irjen Hendro Sugianto.

Dikutip dari beberapa sumber, sebelum menjadi ajudan pribadi Wakil Presiden, Sabilul Alif menjabat sebagai Kapolresta Tangerang.  Dia terpilih dan mengikuti serangkaian tes untuk menjadi ajudan orang nomor dua di Indonesia itu. Sabilul Alif merupakan lulusan Akademi Polisi tahun 1996, PTIK tahun 2006 dan Sespimen tahun 2011.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar