Muhadjir Effendy Ditunjuk Presiden Jadi Mensos Ad Interim

  • Whatsapp
Kasus Covid-19 Meningkat saat Libur, Cuti Bersama 2021 Bakal Dipangkas. Muhadjir Effendy Ditunjuk Presiden Jadi Mensos Ad Interim
Muhadjir Effendy Ditunjuk Presiden Jadi Mensos Ad Interim. (internet)

digtara.com – Presiden Jokowi memutuskan untuk menunjuk Menteri Sosial (Mensos) ad interim untuk melaksanakan tugas di Kementerian Sosial, setelah Mensos Juliari P Batubara ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi bansos COVID-19 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Muhadjir Effendy Ditunjuk Presiden Jadi Mensos Ad Interim

Terkait dengan pelaksana tugas menteri sosial itu, Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, sebagai mensos ad interim.

“Presiden Jokowi mengungkapkan dirinya akan menunjuk Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy untuk melaksanakan tugas menteri sosial,” dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Minggu 6 Desember 2020.

Muat Lebih

Presiden Joko Widodo menghormati proses hukum terhadap Mensos, Juliari P Batubara di KPK. Jokowi menegaskan bahwa dia telah mengingatkan berkali kali kepada semua menterinya agar tidak melakukan korupsi.

Presiden menjelaskan, pejabat negara seharusnya menciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi, baik untuk APBN maupun APBD provinsi, kabupaten dan kota.

“Itu uang rakyat, apalagi ini terkait dengan bansos, bantuan sosial dalam rangka penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Bansos itu sangat dibutuhkan untuk rakyat,” tegas Kepala Negara.

Atas dasar itu, Jokowi menegaskan tidak akan melindungi yang terlibat korupsi. Dan pemerintah akan terus konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan