Meski Punya Utang Rp 500 Juta, Kekayaan Presiden Jokowi Naik Rp 8,8 Miliar

Selasa, 14 September 2021 22:51
Tangkapan layar
Presiden Jokowi dalam sambutan peringatan Haornas ke-38, Kamis (9/9/2021).

digtara.com – Kekayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan meningkat setelah memimpin Republik Indonesia. Meski Punya Utang Rp 500 Juta, Kekayaan Presiden Jokowi Naik Rp 8,8 Miliar

Peningkatan kekayaan mantan wali kota solo itu dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Laporan harta kekayaan Presiden Jokowi mengagetkan publik lantaran ada kenaikan sekitar Rp 8,8 miliar dari tahun sebelumnya.

Presiden Jokowi pada 12 Maret 2021 lalu, menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terbaru mencapai Rp 63,6 miliar.

Berikut ini rincian lengkap harta kekayaan Jokowi berdasarkan LHKPN 2021.

Perlu anda ketahui bahwa setiap Penyelenggara Negara yang tercatat aktif diwajibkan untuk melaporkan kekayaan pribadinya kepada LHKPN, tentunya hal ini dilakukan bukan semata-mata tanpa alasan, berikut adalah ulasan lengkapnya.

Adapun menyadur dalam dpr.go.id penyelenggara adalah jabatan yang diberikan kepada seseorang yang memiliki peranan penting dalam setiap aktivitas yang bertujuan untuk menyelenggarakan sebuah negara dalam mencapai cita-cita dan perjuangan bangsa dan mewujudkan masyarakat yang adil dan Makmur sebagaimana yang tercantum pada Undang-Undang Dasar 1945.

Program yang digagas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini tercatat dalam pasal 5 ayat 2 dan 3 Undang-undang No 28 tahun 1999 yang berisikan tentang agenda negara untuk dapat bersih dan bebas dari segala jenis Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Artinya bersama undang-undang ini setiap penyelenggara diharuskan untuk selalu bersedia mengikuti proses pemeriksaan terkait dengan kekayaan pribadi saat sebelum, selama dan setelah menjabat.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait