Mendikbud Ungkap Kontribusi Pemuda saat Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Mendikbud Ungkap Kontribusi Pemuda saat Pandemi Covid-19
Mendikbud, Nadiem Makarim.

digtara.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dalam momentum Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 mengulas kontribusi pemuda, khususnya sivitas akademika kampus dalam bergotong royong mengentaskan pandemi Covid-19 di Indonesia. Mendikbud Ungkap Kontribusi Pemuda saat Pandemi Covid-19

Di samping tetap menjalankan proses pembelajaran melalui pembelajaran jarak jauh (PJJ), para sivitas akademika kampus yang terdiri dari dosen dan mahasiswa juga turut melakukan pengembangan dan penelitian guna mengatasi pandemi Covid-19.

“Betapa haru dan bangganya bangsa akan kegigihan para mahasiswa dan dosen dalam melakukan aksi nyata gotong royong, saling membantu,” ucap Nadiem dalam acara Peluncuran Buku KKN Tematik Covid-19 melalui daring pada Rabu (28/10/2020).

Muat Lebih

Nadiem berujar, berbagai produk telah dihasilkan oleh para dosen dan mahasiswa. Baik alat rapid test yang saat ini telah diproduksi massal, robot nurse untuk membantu menangani pasien Covid-19 di rumah sakit pendidikan. Serta berbagai ventilator hasil pengembangan di perguruan tinggi juga telah diproduksi.

“Tak ketinggalan para mahasiswa kita juga melakukan pengabdian kepada masyarakat. Sejak bulan April tak kurang dari 15 ribu mahasiswa terjun sebagai relawan untuk memitigasi pandemi melalui program Rekon atau Relawan Covid Nasional,” beber Nadiem.

Nadiem melanjutkan, inisiatif bergotong-royong juga ditunjukkan oleh ribuan mahasiswa yang mengikuti program Kampus Mengajar Perintis. Di mana mereka membantu pembelajaran murid-murid SD serta program-program Kuliah Kerja Nyata atau KNN tematik yang telah berjalan sejak bulan Juni 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

4 Komentar