Menag: Pelaksanaan Ibadah Haji Tahun 2021 Belum Pasti

  • Whatsapp
Menag: Pelaksanaan Ibadah Haji Tahun 2021 Belum Pasti
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas [Twitter Gus Yaqut]

digtara.com – Pemerintah belum bisa memastikan terkait ada tidaknya penyelenggaraan Haji tahun 2021. Hal ini diungkapkan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas dalam rapat dengan Komisi VIII DPR, Senin (18/1/2021). Ibadah Haji Tahun 2021

Menurut pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini, hingga saat ini belum ada kepastian resmi yang disampaikan pemerintah Arab Saudi perihal haji.

Kendati begitu, pemerintah terus melakukan komunikasi dengan pihak Arab Saudi untuk memastikan pelaksanaan ibadah haji.

Muat Lebih

Komunikasi itu dilakukan antara lain dengan pertemuan antara Menag RI dengan Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, pertemuan Dirjen Haji dan Umrah Kemenag dengan otoritas Arab Saudi.

Sampai terakhir upaya yang dilakukan, kata Yaqut, ialah melayangkan surat ke Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi dalam rangka mendapatkan informasi tentang kepastian haji.

“Dari koordinasi tersebut diperoleh informasi sementara bahwa sampai saat ini kepastian adanya ibadah haji pada tahun 2021 belum diperoleh,” katanya.

Baca: Aduh! Pak Haji Pemilik Bisnis Prostitusi Kena Denda Rp 5 Juta

Yaqut mengatakan, belum adanya kepastian pelaksanaan ibadah haji tahun 2021 lantaran pemerintah Arab Saudi saat ini masih fokus pada penanganan pandemi Covid-19 di dalam negeri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan