Kabaharkam Polri Support Petani Kota Medan Kembangkan Bank Sampah dan Ketahanan Pangan

Digtara.com – Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto dukung program bank sampah dan ketahanan pangan yang dikelola kelompok petani kota di Kota Medan.

Dukungan diberikan dengan memberikan tambahan modal dan penyediaan bibit sayuran.

“Kita berharap bank sampah tersebut dapat berkembang dan warga mulai kereatif dengan memanfaatkan lahan tidak produktif atau perkarangan rumahnya,” kata Kabaharkam Polri.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan disaat pandemi Covid-19 mengganggu perekonomian warga. Bercocok tanam seperti menanam sayur sayuran yakni cabai, bayam, sawi atau jahe dengan memanfaatkan perkarangan rumah, menjadi alternatif untuk menambah penghasilan warga.

Menurut Kabaharkam, kalau banyak warga yang kini disebut petani kota memanfaatkan perkarangan rumahnya dengan bertanam sayuran, maka dapat membantu meminimalisir pengeluaran rumah tangga mereka.

Manfaatkan perkarangan rumah

“Lebihnya bisa dijual dan menghasilkan bagi ekonomi keluarga,” ucap jenderal bintang tiga tersebut. Senin (13/7/2020) di Medan.

Sedangkan bank sampah, bukanlah hal yang baru, tapi dengan pengembangan bank sampah, dapat menekan penyebaran sampah rumah tangga.

“Selain edukasi, ini juga dapat menghasilkan ekonomi keluarga dan yang terpenting, membantu warga yang kesulitan,” ujar Mantan Kapolda Sumut tersebut.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

3 Komentar