Kabaharkam Polri Cek Protokol Keselamatan dan Keamanan di Labuan Bajo

  • Whatsapp
Kabaharkam Polri Cek Protokol Keselamatan dan Keamanan di Labuhan Bajo
Kabaharkam Tiba di Labuhan Bajo (Imanuel/Digtara)

digtara.com – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto berkunjung ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (9/11/2020).

Kedatangan Kabaharkam Polri disambut Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif, dan Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo.

Dalam kunjungannya ke Labuan Bajo, Kabaharkam Polri didampingi Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Verdianto Bitticaca dan Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol Wahyudi Hidayat. Kemudian Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Sumego Adisutejo dan Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol. Yasin Kosasih beserta staf.

Muat Lebih

Rombongan Kabaharkam Polri tiba di Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo sekitar pukul 15.00 WITA menggunakan Pesawat Baharkam Polri C-295.

BACA JUGA: Polri Siap Dukung Simulasi Protokol Keamanan dan Keselamatan di DPSP Labuan Bajo

Kunjungan Kabaharkam Polri di Labuan Bajo ini sendiri dalam rangka menghadiri dan mengecek kesiapan kegiatan Simulasi Protokol Keselamatan dan Keamanan di Wilayah Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo yang akan digelar pada tanggal 12 November 2020.

Kabaharkam Polri dan rombongan akan melaksanakan tugas di Labuan Bajo 9 hingga 13 November 2020 mendatang.

 

Kabaharkam Polri Cek Protokol Keselamatan dan Keamanan di Labuhan Bajo
Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto memimpin apel pasukan persiapan simulasi protokol keamanan dan keselamatan di Labuan Bajo (Imanuel/Digtara)
COVID-19 di NTT

Komjen Agus mengatakan, ia mengapresiasi dan berterimakasih atas kinerja dan persiapan seluruh jajaran Polda NTT Khususnya kepada Polres Manggarai Barat dalam rangka pelaksanaan Simulasi Protokol Penanganan Keselamatan dan Keamanan di 5 DPSP Labuan Bajo.

Ia juga mengapresiasi dengan tidak adanya zona merah penyebaran Covid-19 di Wilayah NTT

Pihaknya meminta agar anggota Polri tetap mempertahankan situasi yang ada bila perlu ditingkatkan khususnya di Kabupaten Manggarai Barat yang merupakan salah satu dari 5 destinasi Pariwisata Prioritas.

“Hindari segalah bentuk tindakan kepolisisan yang sifatnya Kontra Produktif dalam penanganan Covid-19 serta lakukan sosialisasi secara masif dan intensif, sehingga masyarakat betul-betul memahami pentingnya menjaga diri dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan,” sebutnya.

 

Destinasi Super…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan