Jokowi Janji Segera Bangun Seluruh Rumah Korban Bencana Alam di Adonara

  • Whatsapp
Jokowi Janji Segera Bangun Seluruh Rumah Korban Bencana Alam di Adonara
Jokowi Janji Segera Bangun Seluruh Rumah Korban Bencana Alam di Adonara. (istimewa)

digtara.com – Presiden RI, Ir Joko Widodo mendatangi lokasi bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Desa Nelalemadike, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (9/4/2021). Jokowi Janji Segera Bangun Seluruh Rumah Korban Bencana Alam di Adonara

Kunjungan Presiden ke Pulau Adonara ini dilakukan setelah berkunjung ke Kabupaten Lembata. Presiden didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadi Mulyo, Sekretaris Kabinet, Ir Pramono Anung, menteri sosial, Ir Tri Rismaharini, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif dan bupati Flores Timur Anton Gege Hadjon.

Presiden tiba di desa tersebut sekitar pukul 15.30 wita dan langsung meninjau lokasi berdampak bencana alam. Jokowi berada di lokasi bencana ini sekitar 45 menit. Kedatangannya disambut meriah ratusan warga masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi hari.

Muat Lebih

Jokowi menyusuri hampir seluruh lokasi bencana dan menyapa warga masyarakat. Jokowi juga mendatangi posko-posko dan tenda kesehatan serta melihat dari dekat rumah dan fasilitas yang rusak.

Sesekali Presiden berbincang dengan menteri PUPR dan gubernur NTT mengenai penanganan pasca bencana. Sejumlah ibu dan anak-anak di lokasi bencana alam ini juga disapa Jokowi. Jokowi  bahkan menyapa warga yang pingsan karena menunggu kedatangannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan