Jokowi Ajak Masyarakat Saling Yakinkan untuk Aktivitas di Rumah Saja

Minggu, 11 Juli 2021 17:20
Tangkapan layar
Presiden Jokowi didampingi Menteri Agama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.meresmikan Asrama Haji Pondok Gede yang akan menjadi tempat isolasi pasien Covid-19.

digtara.com – Presiden RI Joko Widodo meminta masyarakat untuk saling meyakinkan agar tetap berada dan beraktivitas di rumah. Jokowi Ajak Masyarakat Saling Yakinkan untuk Aktivitas di Rumah Saja

Hal itu berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung. Jokowi berujar tetap berada di rumah menjadi salah satu upaya untuk menyelamatkan jiwa dan demi kemaslahatan bersama.

“Yakinlah, yakinkan keluarga dan lingkungan terdekat agar beraktivitas┬ádi rumah saja. Mengatasi persoalan Covid-19 merupakan ijtihad kebangsaan kita hari ini karena bertujuan menyelematkan jiwa dan kemaslahatan kita bersama,” kata Jokowi dalam acara #Prayfromhome di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (11/7/2021).

Hal senada juga dikatakan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Yaqut mengajak semua pihak untuk terus waspada berikhtiar menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga orang lain di sekitar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selain itu Yaqut juga mengimbau masyarakat agar dapat melaksanakan peraturan yang telah dikeluarkan pemerintah mengenai pembatasan kegiatan peribadatan di rumah ibadah.

“Kita bekerja dari rumah, beribadah dan berdoa dari rumah. Sementara waktu kita meniadakan kegiatan di rumah ibadah untuk menghindari kerumunan. Untuk itu mari kita semua perkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait