Ini Autobiografi Mantan Ketum PB HMI Mulyadi yang Jadi Penumpang Sriwijaya Air

  • Whatsapp
Ini Autobiografi Mantan Ketum PB HMI Mulyadi yang Jadi Penumpang Sriwijaya Air
Ketuum PB HMI periode 2015-2017, Mulyadi P Tamsir. (istimewa)

digtara.com – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) periode 2015-2017, Mulyadi P Tamsir, tercatat dalam daftar penumpang pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak bersama keluarganya yang jatuh di kawasan Pulau Lancang, Sabtu (9/1/2021). Ini Autobiografi Mantan Ketum PB HMI Mulyadi yang Jadi Penumpang Sriwijaya Air

Dalam manifest Sriwijaya SJ 182 nama Mulyadi ada pada nomor urut 32. Dikabarkan dalam penerbangan itu Mulyadi bersama istrinya Makrufatul Yeti Srianingsih di manifest  nomor urut 31, dan ibu mertuanya Khasanah nomor urut 33.

Mulyadi dilahirkan di Lampung pada 08 April 1981. Putra kedua dari Bapak Ponijan dan Ibu Katimah yang berasal dari Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur dan sejak berusia 4 tahun hijrah ke Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat.

Muat Lebih

Memulai pendidikan Sekolah Dasar  (SD) di SD Negeri 24 Serangas pada tahun 1987 hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bisnis Manajemen Budi Luhur selesai pada tahun 1999.

Dilahirkan dan dibesarkan dari Keluarga Petani yang sederhana membuatnya terbiasa dididik untuk hidup mandiri sejak duduk di bangku SMP.

Kebiasaan untuk mencari biaya sendiri ketika SMA dan Kuliah (S1), membuatnya bermental keras dan tidak tergantung kepada orang lain. Karakter inilah yang membuat ia merasa cocok dengan sifat Organisasi HMI yang independen.

Kehidupan organisasi dimulai ketika ia masuk di Perguruan Tinggi Universitas Kapuas Sintang pada 2001. Tepatnya, pada Oktober 2001 masuk menjadi anggota Himpunan Mahasiswa Islam dengan mengikuti Basic Training di Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah (STIS) cabang Sintang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar